Jumat, 17 September 2010

Persib Latihan di Cirebon

Pelatih Persib Bandung Daniel Darko Janackovic berharap pemusatan latihan (training centre/TC) yang berlangsung selama lima hari di Cirebon, mulai dari Jumat (17/9) hingga Selasa (21/9), dapat berlangsung optimal.

"Sebelumnya, saya sudah minta waktu sepuluh hari untuk pemusatan latihan ini. Namun hanya dapat lima hari. Saya harap waktu itu cukup dan pemain bisa optimal," ujarnya, Jumat (17/9) pagi, ketika ditemui di Mess Persib sesaat sebelum bertolak ke Cirebon.

Dia menuturkan, masalah taktik, teknik, fisik, dan psikologi pemain masih menjadi fokus utama selama pemusatan latihan. Selain itu, selama pemusatan latihan, skuad Maung Mandung akan melakukan dua kali uji coba, yaitu pada Sabtu (18/9) dan Senin (20/9).

Asisten Pelatih Robby Darwis mengatakan, tim yang akan menjadi lawan pada uji coba tersebut belum bisa dipastikan. Awalnya, dia mengatakan, Persatuan Sepak Bola Bogor (PSB) dan Persiku Kudus adalah tim yang direncanakan akan menjadi lawan uji coba. "Namun dua-duanya membatalkan. Saat ini, kami sedang mencoba menghubungi tim lain di antaranya Pesik Kuningan," katanya.

Seluruh pemain berangkat pagi itu menuju Cirebon pada pukul 8.00 WIB dari Mes Persib, kecuali Markus Haris Maulana, Eka Ramdani, dan Baihakki Khaizan. Markus dan Eka menyusul berangkat ke Cirebon menggunakan mobil ofisial Persib seusai salat Jumat, sedangkan Baihakki dikabarkan baru sampai di Jakarta Jumat (17/9) siang dan langsung menyusul ke Cirebon. Jika tidak berubah dari rencana, Pemain asal Singapura itu datang bersama kapten tim nasional Singapura, Shahril Ishak.

Eka yang sempat dirawat di rumah sakit sejak Senin (13/9) hingga Kamis (16/9) itu mengaku sudah pulih dan siap mengikuti pemusatan latihan. "Sebelum pergi saya ke dokter di rumah sakit dulu karena masih sakit tenggorokan. Dokter sudah menganjurkan agar saya setiap pagi mengonsumsi jus tomat dicampur wortel dan madu untuk mengurangi rasa sakitnya," ucap Eka.

Tiga pemain yang masih dipertimbangkan Persib, juga dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Abd. Rahman, Esteban Vizcarra, dan penjaga gawang Dadang Sudrajat ikut dalam rombongan bus Persib.

Mengenai ketiga pemain tersebut, Janackovic mengatakan, belum dapat memberikan kepastian status mereka. Pelatih berlisensi A UEFA itu menuturkan, akan melihat dulu perkembangan mereka selama pemusatan latihan. "Yang jelas tanggal 22 September semua urusan kepastian pemain (seleksi) harus sudah jelas dan selesai," katanya.

Pada tanggal 22 September tersebut, Persib mengagendakan untuk melakukan launching pemain. Janackovic akan mengenalkan seluruh anggota skuad kompetisi Liga Super Indonesia 2010-2011 setelah dirinya rampung melakukan seleksi pemain dalam TC tersebut. Saat ini, pemain yang sudah resmi diikat Persib sebanyak 22 orang. Sementara itu, empat pemain lainnya, yaitu pemain yang masih dipertimbangkan dan Shahril Ishak, masih menunggu kepastian dari pelatih dan manajemen.

Source: PR

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks For Comment