Jumat, 17 September 2010

Baihakki Membawa Shahril Ishak

Kapten Timnas Singapura yang baru, Mohammad Shahril bin Ishak atau Shahril Ishak dalam waktu dekat akan segera merapat ke Persib Bandung. Shahril merupakan proyeksi pemain yang akan melengkapi kuota pemain asing Asia yang dibutuhkan untuk mengisi posisi gelandang. Dia merupakan rekan satu timnas bek Persib Baihakki Khaizan, pemain yang sudah lebih dulu diikat resmi oleh Persib, Rabu (8/9) lalu.

Pelatih Persib Daniel Darko Janackovic menuturkan hal itu seusai sesi latihan di Lapangan Sepak Bola Universitas (UPI), Kamis (16/9). Shahril adalah pemain Asia yang dijanjikan oleh Janackovic untuk memenuhi kuota pemain asing Asia yang belum terpenuhi. Ia menerima rekomendasi dari Baihakki.

"Mengenai pemain asal Asia, namanya Shahril Ishak dia secepatnya akan segera datang. Begitu pula dengan Baihakki (yang saat ini mengikuti wajib militer), ia pun akan secepatnya kembali bergabung," ujarnya tanpa memberi kepastian waktunya.

Menurut data yang dikutip dari Wikipedia, Shahril adalah nomine pemain terbaik Singapura tahun ini. Lelaki kelahiran Singapura, 23 Januari 1984 itu adalah pemain multifungsi yang dapat ditempatkan di sayap maupun di lini depan. Ia pernah menorehkan 7 gol dari 25 pertandingan pada 2008 ketika membela timnya Home United. Gol pertamanya untuk Timnas Singapura dicetak Shahrir pada tanggal 28 Januari 2004 ketika melawan Norwegia.

Pemain berpostur 1.73 cm itu merupakan salah seorang gelandang paling kreatif yang dimiliki Singapura. Mantan pemain Young Lions (2003-2006) itu berperan besar dalam membawa Singapura juara Piala Tiger 2005 dan Piala AFF 2007.

Sementara itu, mengenai kiper Dadang Sudrajat, dia berkomentar singkat. Menurut pelatih yang baru melibatkan diri pada latihan pagi itu, Dadang akan memangku tanggung jawab sebagai kiper kedua atau ketiga. Hal itu bergantung pada perkembangan latihan. "Sekarang saya melihat perkembangan Dadang. Kami masih mencoba mencari posisi yang cocok untuk dia," ucapnya.

Sementara itu, dalam jejaring sosial milik Nova, disebutkan Persib akan melakukan pemusatan latihan di Cirebon, dan rombongan akan meninggalkan Bandung, Jumat (17/9) pagi. Menurut Nova, pemberitahuan latihan di luar Bandung, cukup mendadak.

Source: PR

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks For Comment