Rabu, 17 November 2010

Jovo Masih Tetap Pimpin Latihan Persib

Latihan perdana Persib usai libur dua pekan, Senin (15/11) pagi, tidak banyak yang berubah. Isu pergantian Jovo saat latihan perdana tak terbukti. Pelatih asal Serbia tersebut masih tetap memimpin jalannya latihan.

Begitu pun dengan suasana latihan, tak ada yang berbeda dengan suasana latihan. Pemain masih tetap menghormati Jovo sebagai pelatih, meskipun kencang beredar isu pergantian pelatih berusia 61 tahun ini di telinga pemain.

Latihan kemarin pagi diisi dengan latihan fisik dipandu oleh pelatih fisik Entang Hermanu yang baru. Pemain melakukan latihan sirkuit training dengan tujuan untuk melihat kemampuan Vo2 Max dari setiap pemain usai libur dua pekan.

Menurut pelatih fisik, Entang Hermanu, tampaknya sudah tak tahan ingin segera melakukan tes untuk mengetahui kondisi fisik Cecep Supriatna dkk. Tes ini akan menjadi data nilai VO2Max pemain dan kondisi secara keseluruhan seperti kecepatan, daya tahan, kekuatan dan kelincahan.

"Tes VO2Max ini penting sebagai tolak ukur saya dalam bekerja, apa saja yang harus dibenahi. Hasilnya akan menjadi perhatian khusus bagi saya untuk memulai program latihan fisik dalam rangka persiapan pertandingan ke depan," ujar Entang.

Pagi Fisik, Sore Teknik

Pelatih Persib, Jovo Cuckovic, rupanya tak mau ambil pusing dengan situasi yang terjadi di skuad Persib, termasuk isu pergantian pelatih. Dia akan mengemban tugas secara serius meski kebersamaannya bersama Persib tinggal seumur jagung.

Dia telah memberikan laporan kepada manajemen untuk menerapkan program latihan dua kali sehari. “Pagi-pagi kita akan melakukan latihan fisik dan sore hari kita akan melakukan latihan teknik,” kata Jovo.

Program tersebut direspon positif oleh manajemen dengan menyiapkan dua lapangan untuk menunjang program tersebut. Untuk latihan fisik akan menggunakan lapangan mes Persib sementara untuk latihan teknik akan diusahakan menggunakan lapangan Stadion Siliwangi.

“Latihan akan dilakukan dua kali sehari. Latihan yang diperbanyak ini untuk meningkatkan fisik dan teknik pemain. Dengan dua kali latihan, keterpurukan kita di awal musim ini bisa segera teratasi dan bisa segera bangkit di pertandingan selanjutnya. Kita harus bisa menjauh dari zona degradasi,” kata manajer tim, Umuh Muhtar.

Source: TJ

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks For Comment