Rabu, 17 November 2010

Jadi Sorotan, Persib Benahi Disiplin Pemain

Terlihat perbedaan mencolok di sesi latihan Persib Bandung, Senin pagi 15 November 2010. Setelah berlatih, para pemain dikumpulkan di sebuah ruangan khusus oleh manajer Persib, Umuh Muchtar.

Selama lebih dari satu jam, para pemain asuhan Jovo Cuckovic itu berdialog dengan Umuh. Dalam kesempatan tersebut, Umuh menuturkan bahwa faktor kedisiplinan pemain Maung Bandung mendapat sorotan khusus.

"Saya menegaskan lagi kepada para pemain akan disiplin. Pemain harus profesional. Jika ada pemain yang telat meski hanya lima menit saja, akan saya suruh pulang," ujar Umuh saat ditemui wartawan di Stadion Persib.

Ditambahkan Umuh, pembenahan ini dilakukan demi meningkatkan performa Persib yang tengah terpuruk. Meski begitu, Umuh sangat menghormati hak-hak para pemain dan pelatih Maung Bandung.

"Saya sebagai bapak wajib mengarahkan anak-anaknya demi kebaikan bersama. Saya jelaskan ini hak pemain dan pelatih juga kewajiban mereka. Tapi jika ada yang tidak disiplin, mohon maaf saja. Saya akan tinggalkan mereka pada pertengahan musim nanti," katanya.

Di sesi latihan tersebut tidak tampak striker Persib, Pablo Frances. Namun, Umuh beralasan bahwa Pablo sudah izin terlebih dahulu. "Pablo udah izin sama saya, dia bilang mau bawa keluarganya ke Indonesia," katanya.

Salah satu punggawa Persib, Atep menerima keputusan manajemen untuk meningkatkan kedisiplinan para pemain. "Bagus-bagus aja, secara pribadi saya setuju. Biar pemain bisa lebih meningkatkan performanya, daripada dibiarkan
saja," ungkapnya.

Menurut Atep, hal tersebut didasari karena Persib saat ini dilatih oleh pelatih asing yang sangat mengutamakan disiplin pemain. "Sebenarnya dari awal kita dituntut untuk disiplin, terlebih karena saat ini dipegang pelatih asing," singkatnya.

Para pemain menyambut baik adanya pelatih fisik

Lebih lanjut, Atep menyambut gembira dengan adanya pelatih fisik yang ditujukan untuk meningkatkan kekuatan fisik skuad Maung Bandung.

"Saya senang dengan adanya pelatih fisik, karena sebelumnya jika kita latihan fisik hanya secara tim dan hasilnya tidak maksimal. Namun, sekarang bisa secara individu juga, jadi kita bisa mengukur perkembangan fisik kita," pungkas Atep.

Persib masih berada di posisi 17 klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011. Dari enam laga, Maung Bandung hanya mengemas empat poin.

Source: Vivanews

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks For Comment